Aris Salinoka Imbangi Manchester City

| Selasa, 15 Februari 2011 | |
Aris Salinoka Imbangi Manchester City



Manchester City pulang dari markas Aris Salonika dengan hasil imbang 0-0.


Aris Salonika berhasil memaksakan hasil imbang tanpa gol ketika menjamu Manchester City pada laga pertama babak 32 besar Liga Europa, Selasa (15/2) malam.

City tampil frustrasi dalam membongkar pertahanan tuan rumah. Penguasaan bola didominasi pasukan Roberto Mancini, tapi tidak ada bola yang berhasil lolos ke dalam jala gawang Michalis Sifakis.

Pada babak pertama, setidaknya ada dua peluang yang diraih City. Pertama, ketika tendangan keras David Silva dimentahkan Sifakis pada menit kesembilan. Tekanan City kian menghebat dan pada menit ke-28 Shaun Wright-Phillips membelah pertahanan Aris sebelum memberikan umpan kepada Edin Dzeko. Namun, tendangan Dzeko terlalu mudah dijinakkan Sifakis.

Peluang Aris tercipta jelang turun minum. Para pemain tuan rumah menilai Joe Hart menangkap bola di luar kotak penalti sehingga memaksa asisten wasit ragu dalam mengambil keputusan. Dari tendangan bebas yang dihasilkan, bola melebar dari sasaran.

Aris mengubah strategi bermain pada babak kedua. Beberapa kali serangan yang mereka lancarkan membuat pertahanan City bekerja keras. Menit 58, Jerome Boateng menjatuhkan Raul Bobadilla. Tapi, eksekusi tendangan bebas Neto tepat dalam pelukan Hart.

Kebolehan gerak refleks Sifakis mencegah Dzeko mencetak gol pada menit ke-64. Beberapa menit berselang, giliran Aris membalas ketika tembakan jarak jauh Neto kembali dapat digagalkan Hart.

Mancini berupaya mencari kemenangan dengan memasukkan Mario Balotelli pada 15 menit terakhir pertandingan. Wright-Phillips keluar dan formasi berubah menjadi 4-3-3. Namun, gol yang dicari tak kunjung tercipta.

Hingga peluit akhir, skor tetap tanpa gol. Laga kedua akan digelar di stadion City of Manchester pekan depan.

0 komentar:

Posting Komentar